Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-sahabat atau momen asyik lainnya, tetapi kamu juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak segala dari kita dapat kembali ke bangku kuliah sebab alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke level selanjutnya bukan berarti kau enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan mudah di era digital ini. Berikut sistem-sistem unik untuk belajar tanpa mesti kuliah lagi yang bisa kau terapkan!

7 Cara Unik Untuk Belajar Tanpa Sepatutnya Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kau bisa menuntaskan persoalan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu dapat mendengarkannya saat berada di kendaraan umum menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terkini
Ini mungkin terdengar sepele, melainkan enggak ada yang lebih bikin kamu tampak jago dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan info dan popularitas terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain hand phone untuk membuka portal informasi dan baca info tiap-tiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kamu ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil mengamati ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa sepatutnya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita dapat secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak cuma kau dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, melainkan kamu juga bisa belajar atau mendengar lantas dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Jikalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat ikhtisar, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berharap memperoleh akta akademis legal tanpa sepatutnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *